Kontes Robot Indonesia Regional 4 di Universitas Mataram

(Sumber dari Web KRI 2019 Unram)

Pada tahun ini, Kontes Robot Indonesia 2019 Regional 4 akan dilaksanakan di Universitas Mataram, NTB (Nusa Tenggara Barat). Perlombaan ini akan mulai diselenggarakan pada tanggal 21 - 23 April 2019, untuk informasi lebih lanjut dapat mengklik disini. Akan ada 4 jenis robot yang akan di lombakan, yaitu:

  1. Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI).
  2. Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI).
  3. Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI).
  4. Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda.

Baca Juga Divisi Baru di Kontes Robot Indonesia 2019


Kenapa hanya 4 divisi dari 6 divisi ada di KRI 2019 yang dilombakan ?, hal ini dikarenakan divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid sudah dilaksanakan di Regional 1 minggu kemarin, pada tanggal 4 - 6 April 2019 yaitu di Universitas Teknokrat Indonesia. Kemudian untuk divisi Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI), hanya dilaksanakan di tingkat nasional, yang akan dilaksanakan di Universitas Dian Nuswantoro, Semarang pada tanggal 19 - 23 Juni 2019 mendatang.

Untuk jadwal kegiatannya sendiri belum ada informasi lebih detailnya dari web terkait, namun kemungkinan besar agendanya sama seperti di regional 1 di Universitas Teknokrat Indonesia dan di regional-regional lainnya pada tahun-tahun sebelumnya. Agendanya yaitu :

  • Dihari pertama, yaitu pada tanggal 21 April, akan dilaksanakan registrasi peserta kemudian dilanjutkan Technical Meeting.
  • Dihari kedua, yaitu tanggal 22 April 2019, akan dilaksanakan Running test semua divisi yang dilombakan. Pada hari ini, semua peserta akan mengambil data yang diperlukan dan mengujinya dilapangan sebelum dilombakan.
  • Dihari ketiga, yaitu tanggal 23 April 2019, adalah hari puncak. Diawali dengan Upacara pembukaan, dilanjut dengan semua tim akan melaksanakan perlombaan sesungguhnya, sehingga akan didapat para juara didivisinya masing-masing. Dimalam puncak, akan diadakan pengumuman para juara dan juga sekaligus upacara penutupan Kontes Robot Indonesia 2019 Regional 4.

Itulah kemungkinan detail acara yang akan terlaksana, hal ini berdasarkan dengan melihat pelaksanaan Kontes Robot Indonesia ditahun-tahun sebelumnya dan di regional 1 4 - 6 April 2019 kemarin di Universitas Teknokrat Indonesia, Bandar Lampung.

Baca Juga

  1. Pelaksanaan KRI 2019 Regional 1 di Universitas Teknokrat Indonesia. 
  2. Peserta KRI 2019 Regional 1 di Universitas Teknokrat Indonesia. 
  3. Pengumuman Juara dari Setiap Divisi di Regional 1 2019. 
  4. Universitas Teknokrat Indonesia menjadi Juara Umum di KRI Regional 1. 
  5. Video Full Semifinal KRSBI Beroda Regional 1. 
  6. Video Full Final KRSBI Beroda Regional 1.

Post a Comment

0 Comments